Don't Miss
Agen Bola

Diego Alves Cetak Rekor Baru

Berita Bola – Valencia menyerah dari Atletico Madrid dengan skor 0-2 dikandang sendiri. Namun, ada satu hal yang layak mereka banggakan yaitu Kiper asal Brasil Diego Alves itu mempertajam rekornya untuk urusan menggagalkan penalti lawan.

Kala menjamu skuat Diego Simeone, Alves menggagalkan dua eksekusi penalti dari Antoine Griezmann dan Gabi Fernandez. Nama Alves kini masuk sebagai bagian dari sejarah La Liga, dia memecahkan rekor milik kiper legendaris Spanyol, Andoni Zubizarreta.

Tapi, rekor Alves tak berhenti di angka 17. Saat Valencia menjamu Atletico di Estadio Mestalla, Minggu (2/10/2016), penjaga gawang berusia 31 tahun itu mempertajam rekornya dengan tambahan dua penalti yang digagalkan ini, Alves mampu melakukan penyelamatan sebanyak 19 kali dari 41 tendangan penalti yang dihadapinya.

Alves sukses mementahkan penalti Antoine Griezmann pada menit ke-44. Meski tembakan Griezmann agak tinggi, Alves masih bisa menjangkaunya dan menepis bola.

Hal serupa terjadi pada menit ke-69 saat Atletico mendapatkan hadiah penalti untuk kedua kalinya. Kali ini yang maju sebagai algojo adalah Gabi. Gabi mengarahkan bola ke pojok kanan bawah, tapi Alves juga bisa menebaknya.

Meski Alves bisa menggagalkan dua penalti, Valencia tetap kalah pada laga ini. Atletico menang 2-0 berkat gol-gol Griezmann dan Kevin Gameiro.

Membela Almeria dan Valencia, total Alves sudah tampil dalam 239 pertandingan di ajang La Liga dalam sembilan musim. Sepanjang kariernya di ajang La Liga, Alves pernah menggagalkan eksekusi penalti para pemain top dunia semisal, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di ajang La Liga, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh kiper legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol, Andony Zubizarreta dengan 16 penyelamatan. Saat menyamai rekor Zubizarreta musim lalu, Alves mampu menggagalkan eksekusi penalti Ronaldo.

“Saya pikir penyelamatan penalti yang pertama sungguh indah,” puji pelatih Atletico, Diego Simeone, soal aksi Alves di bawah mistar.

“Saya ucapkan selamat untuk si kiper, karena jika Valencia meraih hasil imbang, 90 persen karena dia,” kata Simeone seperti dikutip Marca.