Don't Miss
Agen Bola

Diego Costa Bisa Jadi Momok Kedua Bagi Arsenal

Berita Bola – Jika ada sosok penyerang yang pernah amat menghantui Arsenal, itu adalah Didier Drogba. Kini mereka punya sosok yang berpotensi jadi penggantinya yaitu Diego Costa.

Bagaimana Drogba disebut sebagai momok untuk Arsenal terlihat dari catatan golnya. Penyerang asal Pantai Gading itu mencetak total 16 gol dari 17 penampilannya melawan Arsenal di berbagai ajang dengan sejumlah klub berbeda.

Dari 17 penampilannya itu, Drogba tercatat memetik 11 kemenangan dan hanya dua kali kalah. Terakhir kali Drogba menjebol gawang The Gunners adalah ketika bermain bersama MLS All-Stars, di laga persahabatan pada Juli 2016 kemarin.

Sebagian besar gol Drogba sendiri lahir ketika berseragam Chelsea. Ada 13 gol yang ditorehkan ke gawang skuat Arsene Wenger, saat ia masih berseragamThe Blues. Catatan impresif lainnya adalah, Chelsea tak pernah kalah setiap kali Drogba mencetak gol.

Nah, setelah Drogba, kini Chelsea punya sosok yang berpotensi menjadi penerus untuk meneror gawang Arsenal. Costa, yang diyakini punya karakter serupa dengan Drogba, sejauh ini sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan melawan Arsenal.

Tugas Arsenal akan berat jelang pertandingan melawan Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB karena Costa sedang membara. Dia sudah mencatatkan lima gol dari lima pertandingan di Premier League sejauh ini.

“Didier Drogba tidak ada lagi untuk menteror Arsenal, tapi mereka harus membuktikan bahwa Diego Costa bukan momok baru untuk mereka. Costa sebelum masuk untuk Chelsea di laga Piala Liga Inggris di Leicester (City) dan pergerakannya luar biasa,” tulis eks pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp dalam kolomnya di Standard.

“Dia hampir tidak dapat diatasi, sejumlah tusukan yang dia lakukan itu luar biasa dan Leicester tak mampu menanganinya. Ketika dia fokus, dia punya kemampuan besar untuk mengubah lajunya dengan brilian dan melakukan perubahan arahnya untuk menciptakan ruang.”

“Sekarang ini, dia tampak seperti tipe penakluk dunia yang potensinya memang dia punyai. Arsenal punya semua tantangan untuk menjaganya tetap senyap, kalau dia muncul di Emirates Stadium pada Sabtu nanti dengan suasana hati seperti itu,” imbuhnya.

Costa tak mencetak gol ketika timnya menang 4-2 atas Leicester di Piala Liga Inggris. Tapi masuk sebagai pengganti di menit ke-53, pergerakannya membantu Chelsea mendapatkan ruang sehingga membalikkan keadaan menjadi 4-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.