Agen Bola

Donati Yakin Mourinho Mampu Bangkitkan Chelsea

Majalah bola – Giulio Donati mengatakan kalau Jose Mourinho mampu membangkitkan Chelsea dari keterpurukannya di musim ini berkat kemampuannya memotivasi para pemain.

Pada musim ini, Chelsea memang dalam keadaan yang buruk, terutama di pentas Premier League. Mereka telah dihantam tujuh kekalahan dari 12 laga di liga dan saat ini terpuruk di posisi 16 klasemen, mendekati zona degradasi.

Tekanan yang diarahkan pada Mourinho pun menggunung. Namun, ada pula yang yakin manajer asal Portugal itu bakal bisa membalikkan keadaan. Salah satu yang percaya The Special One bakal bisa membangkitkan The Blues adalah Donati, eks anak asuh Mourinho di Inter Milan.

“Ketika saya masih di Inter, saya ingat ia bersikap sama pada semua pemain, tak peduli apakah Anda Kapten, Javier Zanetti, atau pemain paling muda, yakni saya. Itulah yang terpenting bagi seorang pemain. Ia adalah seorang motivator yang ekselen. Tak ada orang lain yang bisa mempersiapkan sebuah tim untuk menghadapi sebuah laga seperti dirinya, tak peduli jika tim Anda bermain menghadapi tim pesaing juara atau tim papan bawah,” seru Donati pada Goal.

“Asetnya yang paling kuat adalah Anda jarang melihatnya di sesi latihan. Ia selalu berada di ruang kerjanya, mempelajari permainan lawan dan mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya. Ketika Anda jarang melihat pelatih Anda, Anda akan lebih memperhatikan ucapan-ucapannya, karena ia selalu memiliki suatu hal yang penting untuk disampaikan. Ia selalu bisa mengatakan hal yang tepat di waktu yang tepat,” terang bek Bayer Leverkusen ini.