Don't Miss

Dortmund Menyambut Hangat Thomas Tuchel

Bolaviking.com – Setelah mengambil alih pertandingan pertama Borussia Dortmund, pelatih Thomas Tuchel mengatakan sambutan yang ia terima dari skuad yang telah membuat start-nya di Signal Iduna Park jauh lebih mudah.

Tuchel dikukuhkan sebagai pengganti pelatih Jurgen Klopp pada bulan April, dengan mantan bos Mainz yang bertugas kembali di Dortmund untuk membawa kembali klub ke atas Bundesliga setelah musim lalu sangat mengecewakan 2014-15.

Sementara akhir di musim Klopp membawa klub finish di urutan ketujuh, Dortmund tidak memenangkan dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada masa pemerintahannya.

Namun, Tuchel mengatakan dia memulai kariernya berjalan lebih mulus berkat sambutan dari para pemainnya, “Saya telah disambut dengan sangat sopan, sangat perhatian dan sangat terbuka oleh tim, sebagai staf pelatih baru di klub,” katanya.

“Kami semua telah menerima sambutan yang sangat hangat. Itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mulai dengan sesuatu yang baru.”

Dortmund mendapat Tuchel memerintah dan berjalan dengan kemenangan 5-0 atas Rhede pada Jumat dan Ilkay Gundogan merayakan kontrak barunya dengan gol, sementara Henrikh Mkhitaryan juga pada target.

agen bola