Agen Bola

Downing kembali ke Middlesbrough

Bolaviking.com – Stewart Downing telah bergabung kembali dengan klub masa mudanya Middlesbrough untuk kontrak empat tahun setelah setuju dengan Westham untuk biaya yang tidak diungkapkan.

Gelandang serbaguna Downing datang melalui jajaran pemuda di Middlesbrough dan berangkat ke Aston Villa dengan nilai kesepakatan dilaporkan £ 12million  pada tahun 2009.

Pemain 30 tahun ini kemudian bergabung dengan Liverpool, namun mengalami masa yang sulit di Merseyside dan pindah ke Upton Park pada bulan Agustus tahun 2013.

“Ini bagus untuk kembali ke rumah, Saya selalu mengatakan saya ingin kembali ke klub ini dan saya senang, kesempatan sekarang telah datang,” Downing mengatakan kepada situs resmi Boro, “Saya tidak menetapkan batas waktu itu tapi sekarang situasinya tepat.

“Ada pembicaraan tentang saya untuk datang ke sini dengan status pinjaman ketika saya masih di Liverpool, tapi untuk satu atau alasan lain itu tidak terjadi. Tapi sekarang Saya di sini.

“Ini adalah saat yang tepat untuk datang kembali ke Boro dan mudah-mudahan saya bisa menikmati empat sampai lima tahun bermain di sini.”

Downing adalah salah satu pemain menonjol untuk West Ham karena mereka naik ke urutan keempat di Liga Premier musim lalu dan performanya membuatnya mendapatkan panggilan untuk tim Inggris di mana ia mendapatkan caps-35 melawan Skotlandia pada bulan November.

West Ham finish di urutan ke12 dan Downing telah diizinkan untuk kembali ke Stadion Riverside untuk membantu tantangan Boro untuk promosi musim depan.