Don't Miss
Agen Bola

Dua Gol Persembahan Toure Bawa Man City ke Puncak Klasemen

Bolaviking.com – Manchester City mengawali Premier League 2015-2016 dengan kemenangan 3-0 di markas West Bromwich Albion Stadion The Hawthorns, Senin waktu setempat atau Selasa (11/8/2015) dini hari. Dua dari tiga gol City dicetak oleh Yaya Toure.

Hasil ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul selisih gol atas Leicester City, Crystal Palace, dan West Ham United.

Berdasarkan catatan Premier League, tim tamu memang tampil dominan. Mereka menguasai 57 persen dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 20 percobaan. Sedangkan tuan rumah cuma mampu melakukan dua tembakan tepat sasaran dari enam kali percobaan.

Dominasi The Citizens langsung membuahkan hasil pada menit kesembilan. Yaya Toure menyambut umpan Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan The Baggies. Bola meluncur lemah ke pojok kanan bawah gawang dan Boaz Myhill terlanjur mati langkah untuk mengantisipasinya.

Toure menggandakan keunggulan lima menit berselang. Kali ini, dia melakukan kombinasi satu dua dengan rekan senegaranya, Wilfried Bony, sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang WBA.

Tuan rumah tak juga keluar dari tekanan. Bahkan, mereka hampir menderita gol ketiga andai Raheem Sterling lebih tenang mengeksekusi peluang empat menit sebelum waktu normal berakhir. Bola tembakan Sterling masih bisa diblok sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Ancaman City berlanjut. Pada menit ke-59, mereka menambah keunggulan berkat Vincent Kompany. Kompany yang berdiri di tiang dekat menanduk bola kiriman David Silva ke pojok kiri atas gawang.

Pada menit terakhir, Samir Nasri sempat terjatuh di kotak penaltih lawan. Namun, wasit Michael Dean mengabaikan permintaan penalti dari para pemain City dan menutup laga dengan skor 3-0.