Don't Miss

Dua Nama Favorit Penyandang Ban Kapten Barcelona

Bolaviking.com – Hengkangnya Xavi Hernandez menimbulkan pertanyaan, siapa kapten Barcelona musim depan? Andres Iniesta dan Sergio Busquets menjadi dua nama favorit penyandang ban kapten.

Dalam dua musim berturut-turut, Los Blaugrana harus kehilangan sosok kapten tim. Carles Puyol meletakan tanggung jawabnya sebagai kapten di akhir musim 2013-14 setelah memutuskan gantung sepatu. Terbaru, Xavi Hernandez yang menanggalkan ban kapten menyusul kepindahannya ke klub Qatar, Al-Sadd.

Hingga saat ini, pelatih Luis Enrique belum memutuskan siapa yang bakal meneruskan tanggung jawab Xavi sebagai kapten. Diantara tiga nama pemain yang sempat mengenakan ban kapten di musim lalu, Iniesta dan Busquets, muncul sebagai nama favorit.

Iniesta yang kini berusia 31 tahun merupakan wakil kapten Xavi musim kemarin, sedangkan Busquets merupakan kapten keempat Barca musim kemarin.

Meski masih ada nama Javier Mascherano sebagai kapten ketiga, keduanya sama-sama pemain asli Katalunya dan lahir dari akademi La Masia.

Baik Iniesta maupun Busquets merupakan sosok yang paling dihormati rekan lainnya di ruang ganti. Keduanya juga punya kharisma kepemimpinan yang dibutuhkan tim berisikan pemain muda seperti Barca.

Dalam beberapa kesempatan jumpa pers di tur pramusim El Barca, Iniesta selalu tampil mendampingi pelatih Luis Enrique. Hal tersebut sedikit memberikan petunjuk bahwa Iniesta yang akan menjadi pemimpin skuad Katalunya di musim mendatang.

agen bola