Don't Miss
Agen Bola

Dua Pemain Persib Di Incar Persiba

Berita Bola – Persiba Balikpapan terus melakukan pencarian pemain lokal baru untuk menambah kekuatan mereka pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kali ini, tim Beruang Madu ingin mendatangkan dua pemain muda Persib Bandung, yakni Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh.

Sebelumnya, dua pemain itu memang masuk dalam rencana yang ingin dipinjamkan Persib ke klub lain. Mengingat, keduanya jarang mendapatkan kesempatan tampil di Persib pada ISC A. “Febri dan Zola masih dalam proses. Karena mereka masih dipakai Persib U-21. Untuk keputusan jadi atau tidaknya, akan ditentukan hari ini,” kata Jaino Matos, pelatih Persiba kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Jaino mengungkapkan dirinya juga sudah menyiapkan alternatif lain bila gagal membawa Zola dan Febri ke Balikpapan. “Ada dua anggota timnas Indonesia U-19 yang akan datang, Kamis (22/9) nanti, serta satu pemain dari PON,” beber pelatih asal Brasil itu, yang masih enggan merinci secara detail pemain yang dimaksud.

Sementara itu, gelandang Persiba Abdul Aziz menyambut baik rencana perekrutan Febri dan Zola. Mengingat, Aziz pernah bermain satu tim bersama keduanya di diklat Persib ketika masih dilatih Jaino, dan saat ini ketiganya sedang memperkuat tim PON Jawa Barat.

“Saya sangat setuju apabila nantinya Febri dan Zola jadi memperkuat Beruang Madu. Saya sudah sangat mengenal sekali dengan karakter bermain mereka. Jadi bertambah lagi pemain dari diklat Persib di Persiba, mereka pasti akan mudah beradaptasi,” ujar Aziz.

“Di Persiba, mereka pasti ada banyak kesempatan menit bermain dan meningkatkan mental juga,” tambahnya.

Di sisi lain, Aziz juga sedang diliputi kegembiraan lantaran berhasil membawa tim PON Jabar lolos ke babak delapan besar PON 2016. Meski begitu, dia tak ingin cepat jemawa dengan raihan tersebut.

“Ini baru langkah awal dan kami semakin termotivasi lagi tentunya untuk menuju Jabar kahiji (Jabar kesatu). Targetnya dengan PON Jabar jelas ingin memberikan yang terbaik, dapat medali emas. Apalagi kami tuan rumah, jadi punya motivasi lebih,” ujar pemain berusia 22 tahun itu.