Don't Miss

Dybala Selamatkan Juventus dari Kekalahan Lagi

Bolaviking.com – Juventus meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Chievo Verona pada lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Paulo Dybala menyelamatkan I Bianconeri dari kekalahan lewat gol penalti pada menit ke-83.

Juventus pun meraih poin perdana setelah mengalami kekalahan pada dua partai pertama Serie-A musim 2015-2016. Mereka berhak menduduki posisi ke-15. Sementara itu, Chievo masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Chievo mencuri gol terlebih dahulu pada menit kelima. Barisan pertahanan Juventus menatisipasi umpan silang dari sisi kiri dengan tidak sempurna. Bola liar lantas disambar Perparim Hetemaj dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Gianluigi Buffon.

Tertinggal satu gol, Juventus coba membalas. Ada sejumlah peluang dari Hernanes, Alvaro Morata, dan Roberto Pereyra. Namun, tak satu pun berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-64, gawang Buffon kembali bergetar lewat sontekan Botjan Cesar. Bek asal Slovenia ini menyambut umpan silang di tiang jauh. Sayang, hakim garis melihat Cesar berdiri di posisi offside.

Lantaran kondisi tak juga berubah, Massimiliano Allegri memasukkan Juan Cuadrado pada menit ke-66. Keputusan ini terbukti jitu. Tujuh menit berselang Cuadrado dijegal di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti. Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor, menembak ke pojok kanan atas. Gol Dybala menajdi yang terakhir pada laga ini.

Berdasarkan rekaman Serie A, Juventus menguasai 70 persen permainan dan melepaskan delapan tembakan ke arah gawang dari 17 percobaan. Adapaun, Chievo melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari tujuh usaha.

agen bola