Agen Bola

Edgar Davids: Neymar Hanya Manusia Biasa

Malajah Bola – Kritik yang telah menghujam striker Barcelona, Neymar dalam beberapa pekan terakhir. Sang pemain yang dianggap gagal memperlihatkan performa terbaiknya dan tidak setajam awal musim.

Menjadi salah satu kambing hitam ketika Barcelona kalah empat kali berturut-turut, Neymar juga tidak semencolok Luis Suarez saat Barcelona membantai Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon. Legenda Barcelona dan Timnas Belanda, Edgar Davids, langsung membela sang pemain. Menurutnya tidak adil untuk memojokkan Neymar karena pada usia yang masih muda, beban dan tanggung jawabnya sudah sangat berat.

Namun, Neymar adalah hanya manusia biasa. Dia tampil fantastis musim lalu dan wajar jika seorang manusia mengalami momen yang sulit. Tapi, dia masih bisa mengakhiri musim ini dengan gemilang,” tegas Davids saat menghadiri launching International Champions Cup. Terlepas dari itu, Davids memaklumi bahwa pemain besar seperti Neymar diberikan tekanan tersendiri untuk selalu spesial tiap pekannya.

Jika Anda adalah Neymar, Suarez, atau Lionel Messi, ekspektasi banyak orang adalah tiap pekan mencetak gol dan memperlihatkan performa brilian. Khusus Neymar, memang ada sedikit penurunan, tapi saya percaya dia akan kembali ke performa terbaik tidak lama lagi,” pungkas eks gelandang tersebut. Pada musim ketiganya yang sudah mengoleksi 39 gol dalam 51 pertandingan. Namun, sejatinya dengan statistik pesepakbola brasil itu tergolong yang sangat bagus.