Don't Miss

Effenberg: Schweinsteiger Dipercaya Bisa Bawa Man United Juara Liga Champions

Bolaviking.com – Mantan gelandang Bayern Munich, Stean Effenberg yakin jika Bastian Schweisnteiger dapat membantu timnya, Manchester United untuk menjuarai Liga Champions.

Pemain 31 tahun bergabung dengan United dari juara Bundesliga, Bayern Munchen, pada musim panas ini dengan transfer senilai 14.4 juta poundsterling setelah menghabiskan seluruh kariernya di The Bavarian, ia berhasil mencetak 67 gol dalam 500 penampilan.

Bersama raksasa Jerman itu, ia berhasil mengantarkan timnya berjaya di tingkat Eropa pada tahun 2013, pada saat mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di Wembley.

Di sisi lain, United akan memasuki fase kualifikasi terakhir Liga Champions tahun ini karena mereka menyelesaikan musim di peringkat keempat di Premier League dan akan menghadapi Club Brugge di babak play off.

Effenberg mengungkapkan keyakinannya jika Schweinsteiger bisa membantu timnya sukses di kancah Eropa, dengan pengalaman dan kemampuannya. Padahal sebelumnya, beberapa tokoh sepak bola menyarankannya Schweini untuk hijrah ke MLS, namun ia memilih Old Trafford sebagai markas barunya.

“Ketika Anda melihat dari prespektif olahraga, itu adalah keputusan yang tepat bagi kedua pihak. Schweinsteiger juga mengatakan bahwa ia menyukai tantangan besar sekali lagi. Dia bergerak dari klub kelas satu dunia ke klub lain dan bisa memenangkan Liga Champions. Anda dapat memahami langkah ini.” jelasnya.

agen bola