Don't Miss
Agen Bola

Eks Arsenal Ini Sebut Chelsea Harus Lebih Teliti Memilih Pelatih Baru

Majalah bola – Usai resmi mendepak Jose Mourinho, Chelsea harus secepatnya mencari penggantinya. Chelsea harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih pelatih yang bisa diandalkan dan mengembalikan atmosfer positif di ruang ganti.

Mou diturunkan dari posisinya pada Kamis 17 Desember mengingat keterpurukan Chelsea di musim ini. The Blues terperosok ke peringkat 16 klasemen dengan 15 poin usai hanya menang sebanyak empat kali dan kalah sembilan kali dalam 16 laga. Mereka saat ini hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Terdapat ketidakharmonisan didalam ruang ganti menjadi alasan Mourinho dipecat dari Stamford Bridge. Terdapat perselisihan antara manajer asal Portugal tersebut dengan para pemain Chelsea.

Mou memang tidak menyembunyikan kekecewaanya kepada pernampilan Chelsea. Dirinya bahkan mengkritik para pemainnya secara terbuka. Setelah kekalahan dari Leicester City, Mou mengatakan kalau dirinya merasa dikhianati oleh pemain-pemainnya yang menampilakan performa yang buruk.

Untuk menemukan pengganti The Only One ini, Thierry Henry mengatakan kalau Chelsea harus lebih berhati-hati dengan mempertimbangkan keadaan di ruang ganti mereka. Eks pemain Arsenal tersebut menyarankan supaya Chelsea mencari manajer yang bisa mengembalikan semangat John Terry dan kawan-kawan.

Anda harus hati-hati, siapa yang tersedia? Siapa juga yang ingin datang? Apakah ingin dengan jangka waktu yang pendek atau dengan jangka waktu yang lebih panjang? Sekarang ini, Anda membutuhkan sosok yang bisa mengembalikan keceriaan, gairah, komitmen yang tidak mereka miliki saat berada di lapangan, “seru Henry.

Anda sangat membutuhkan kebahagiaan tersebut untuk meraih kemenangan. Kita semua tahu bahwa Chelsea mempunyai beberapa pemain terhebat di liga ini, namun komitmen dan semangatnya tidak ada. Anda butuh manajer yang bisa mendongkrak ruang ganti, “tandasnya.

Sampai sejauh ini, Guus Hiddink disebut-sebut sebagai peserta terkuat untuk menjadi manajer sementara yang bertugas hingga akhir musim. Nama-nama seperti Juande Ramos, Pep Guardiola, Carlo Ancelotiti, dan juga Diego Simeone juga menjadi daftar yang masuk dalam bursa calon pengganti Mourinho.