Don't Miss

El Clasico Dipastikan Tetap Digelar Akhir Pekan Ini

Majalah bola – Sudah dua laga persahabatan terpaksa harus dibatalkan usai teror bom yang terjadi di Paris pada beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, itu tidak akan membuat El Clasico bernasib sama karena duel tersebut akan tetap dimainkan pada akhir pekan ini.

Teror bom di sejumlah tempat di Paris, Jumat lalu telah memakan lebih dari 100 nyawa dan sekitar 99 orang dalam keadaan kritis. Tragedi berdarah tersebut lantar membuat keadaan Eropa mencekam.

Keadaan yang mana lantas membuat Belgia membatalkan laga persahabatan melawan Spanyol, yang berlanjut ke laga Jerman vs Belanda pada dinihari WIB ini. Penundaan laga tersebut terjadi sekitar kurang lebih dari dua jam menjelang kickoff karena ditemukannya benda yang mencurigakan yang diduga bom saat dekat dengan stadin tempat laga itu berlangsung, HDI Arena.

Wajar saja jika terdapat kekhawatiran mengenai efek domino dari teror bom tersebut akan muncul di liga-liga Eropa yang akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan menyita perhatian ekstra adalah duel antara Real Madrid dan juga Barcelona di Santigao Bernabeu, pada Sabtu 21 November mendatang.

Dengan tingkat rivalitas antara kedua tim, pengamanan yang dilakukan pun akan lebih ketat demi menghindari hal-hal tidak diinginkan terjadi. Namun, pihak pemerintah Spanyol memastikan bahwa El Clasico akan tetap digelar.

“Kami ada di tangan yang aman. Kami percaya dengan pasukan keamanan kami dan badan-badan di negara ini, yang tahu persis bagaimana caranya melindungi kami,” ujar Presiden Dewan Olahraga Spanyol (CSD), Miguel Cardena, seperti dikutip Soccerway.

“Kami akan terus berhubungan dengan kementrian dalam negeri dan sekretaris negara terkait keamanan. Pesan yang mereka sampai kepada kami salah satunya adalah soal keamanan,” sambungnya.

“Ada ribuan orang yang mendedikasikan dirinya untuk menganalisa risiko dan rekomendasi mereka sama: Masyarakat bisa menjalani kehidupan sehari-sehari dengan normal dan menjalani hidup mereka dengan bebas.”

“Kami adalah orang-orang yang sangat ingin mencegah hal-hal negatif terjadi dan kami akan baru membatalkan pertandingan jika memang ada rekomendasi untuk itu.”

“Seluruh orang Spanyol sudah sepakat terkait kondisi saat ini. Langkah pengamanan di negara kami itu luar biasa. Pencegahan itu wajib dan langkah-langkah yang kami ambil itu untuk menjamin keamanan rakyat.”

“Setiap saat akan selalu ada pengamanan maksimum,” tutupnya.

agen bola