Don't Miss

Elber: Kegagalan Gotze Penyebab dari Guardiola

Bolaviking.com –  Mantan bomber Bayern Munich, Giovane Elber, meyakini kegagalan Mario Gotze dalam memberikan performa terbaik lantaran tak nyaman dilatih oleh Pep Guardiola.

Gotze pindah ke Bayern pada musim panas 2013 lalu setelah serangkaian musim gemilang bersama Borussia Dortmund. Namun demikian, hingga kini ia belum juga memperlihatkan penampilan terbaik dan lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Elber lantas merasa kegagalan Gotze untuk meniru suksesnya bersama Dortmund untuk Bayern terjadi karena perbedaan kondisi, di mana ia membutuhkan Guardiola agar merasa dicintai oleh klub.

“Ada perbedaan besar antara bagaimana dia bermain untuk Dortmund dan Bayern. Anda tampil beda ketika merasa bahagia di suatu tempat, kemudian segala sesuatu berjalan dengan sendirinya. Ketika Anda tak bahagia, Anda terbebani saat melakukan sesuatu,” kata Elber dilansir Goal.

“Saya tak tahu bagaimana hubungan dia dengan Pep Guardiola. Anda harus membuat dia senang dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Anda harus mengatakan pada dia bahwa Anda senantiasa ada untuk membantu,” demikian pendapat Elber.

Masa depan Gotze kian tak menentu setelah ia menyatakan Guardiola enggan bertemu untuk membicarakan statusnya di skuat inti Bayern. Namun pemain internasional Jerman tersebut tak perlu khawatir karena Juventus dikabarkan siap menampung bakatnya pada bursa transfer musim panas ini.

agen bola