Don't Miss

Enrique : Barca Tak Akan Lindungi Messi

Berita Bola – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan Barcelona memang tak mungkin melindungi Lionel Messi dari cedera mengingat kepadatan jadwal pertandingan kesebelasannya.

Messi mengalami cedera pangkal paha kanan dan harus digantikan oleh Arda Turan di babak kedua saat Barcelona berduel dengan Atletico di Camp Nou, Dari hasil pemeriksaan, Messi diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

Penyerang tim nasional Argentina itu akan absen ketika Barcelona melawat ke markas Borussia Moencchengladbach pada lanjutan Liga Champions pada tengah pekan depan. Messi juga diprediksi tak bisa bermain ketika tim nasional Argentina melawan Peru dan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2016, awal Oktober.

“Dengan jadwal seperti ini, sangat sukar untuk merawat Messi,” kata Enriqure. “Kami harus mencari solusi, mengetahui bahwa dengan Messi kami sangat kuat.”

Ini adalah kali kedua musim ini Messi mengalami cedera pangkal paha. Bedanya, kali ini ia mengalami cedera di paha kanan. Musim lalu, Barcelona juga kehilangan Messi pada awal musim karena cedera hamstring.

Dalam laga melawan Atletico, Ivan Rakitic membuat Barca unggul 1-0 hanya empat menit sebelum jeda turun minum, tapi Angel Correa menyamakan kedudukan bagi tim tamu.

Luis Enrique merasa kesebelasannya pantas menang. “Tipe-tipe pertandingan seperti ini ditentukan rincian kecil, dan kami sebenarnya pantas mendapatkan yang lebih,” kata Enrique.

Dengan hasil ini, Barca duduk di peringkat tiga klasemen, hanya tiga poin di belakang Real Madrid yang ditahan imbang Villarreal di hari yang sama.

agen bola