Agen Bola

Enrique Menilai Busquets Gelandang Terbaik di Dunia

Majalah bola – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai Sergio Busquets sebagai gelandang terbaik di dunia. Hal itu diungkapkannya seusai pertandingan antara Getafe dan Barcelona di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (31/10/2015).

Barcelona menang 2-0 pada laga tersebut berkat gol Luis Suarez dan Neymar. Namun, di mata Enrique, kemenangan tersebut juga buah kerja apik Busquets di lini kedua.

“Busquets merupakan pemain unik. Dia menjadi kerangka tim ini,” kata Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Dia merupakan gelandang terbaik, tidak hanya di Eropa tetapi seluruh dunia,” ucapnya lagi.

Sebagai gelandang bertahan, Busquets memang terlihat sibuk pada laga versus Getafe. Dia menjadi pemain Barcelona yang paling sering memberikan umpan pada laga ini, 97 kali. Jumlah itu jauh lebih banyak daripada Ivan Rakitic (85) maupun Neymar (79).

“Busquets punya nilai lebih dari sisi inteligensia. Dia solid saat bertahan dan membantu penyerangan, terutama saat menekan lawan. Dia bakal menjadi pemain kunci di tim mana pun,” kata Enrique memuji pemainnya.

Selain Busquets, Sergi Roberto juga mendapatkan pujian dari Enrique. Dia tampil solid bersama Busquets dan Rakitic di lini tengah Barcelona dan menjadi kreator dua gol kemenangan timnya.

“Dia akan punya momen indah yang bakal selalu dikenang,” ujar Enrique.

Enrique juga merasa senang dengan perkembangan Neymar. Dia melihat pemain asal Brasil itu tampil semakin dewasa dan berkembang.