Don't Miss

Enrique : Sulit Ada Leicester Lain Di Liga Spanyol

Berita Bola – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, ikut berkomentar mengenai kejutan yang dihadirkan Leicester City di Premier League musim ini. Menurut Enrique, sulit ada ‘Leicester’ lain di Liga Spanyol.

Awalnya, Leicester dikira hanya tim kejutan belaka. Namun, ketika melewati separuh musim dan mereka masih bertahan di papan atas, The Foxes pun dianggap sebagai kandidat juara musim ini.

Sampai pekan ke-29 di Premier League, tim besutan Claudio Ranieri itu masih bertahan di pucuk klasemen. Mereka unggul lima poin atas saingan terdekat, Tottenham Hotspur.

Ada beberapa alasan, kata Enrique, yang menyebabkan sulitnya tim kecil di Spanyol melakukan apa yang dilakukan Leicester. Salah satunya adalah kecilnya kemungkinan tim-tim besar La Liga menurun performanya.

Jika melihat Premier League musim ini, Leicester memang jauh lebih konsisten ketimbang tim-tim besar seperti Manchester City, Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan juara musim lalu, Chelsea. Ini juga jadi salah satu faktor suksesnya Leicester memuncaki klasemen.

“Saya tidak tahu apakah yang seperti itu bisa terjadi di Liga Spanyol,” ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

agen bola