Don't Miss
Agen Bola

Enrique Tak suka Melakukan Tur Pramusim

Bolaviking.com – Banyak pelatih yang menentang kegiatan tur pramusim mengunjungi negara yang sangat jauh, seperti Amerika Serikat dan Asia, tak terkecuali juru racik Barcelona, Luis Enrique.

Louis van Gaal (pelatih Manchester United) dan Arsene Wenger (pelatih Arsenal) adalah contoh yang pernah mengeluhkan jauhnya jarak yang ditempuh untuk melakoni tur pramusim.

Tapi, mereka tak bisa berbuat banyak karena agenda tur pramusim bukan hanya mempersiapkan diri jelang musim baru. Kunjungan ke berbagai negara akan membuat keuangan sebuah tim betambah.

Enrique, yang saat ini berada di Amerika Serikat memimpin timnya tampil di turnamen International Champions Cup, mengaku ia lebih suka Barcelona tak melakukan tur pramusim mengunjungi negara-negara yang jaraknya jauh.

“Secara jujur, saya lebih suka tak melakukan tur. Senang bisa datang ke sini, tapi ada komponen lain yang tak nyaman, contohnya adalah jetlag. Tapi, klub sudah komitmen dengan turnamen yang akan digelar di sini. Persiapan pramusim bisa dilakukan di Eropa, tapi Anda harus menerimanya,” ujar Enrique, kepada AS.

Di tur pramusim kali ini, Barcelona belum diperkuat pemain-pemain yang tampil di Copa America, seperti Lionel Messi, Neymar, Dani Alves, dan Javier Mascherano. Mereka baru akan berkumpul akhir bulan Juli.

Sementara itu, pertandingan kompetitif pertama Barcelona musim ini adalah melawan Sevilla di Piala Super Eropa 11 Agustus mendatang.

“Piala Super Eropa melawan Sevilla akan menambah masalah untuk kami. Tapi, saya pikir semua pemain kami sudah bisa tampil. Hingga waktu itu datang, kami akan memilih pemain yang ada,” ia menutup.

Laga perdana International Champions Cup pertama Barcelona adalah menantang Los Angeles Galaxy, Rabu (22/7) WIB.