Don't Miss
Agen Bola

Enrique Tuai Pujian Bagi Seluruh Skuadnya

Bolaviking.com – Kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol tak membuat sang pelatih, Luis Enrique, kecewa berlebihan. Pujian darinya tetap meluncur bagi seluruh skuad.

Barcelona kalah 1-5 secara agregat setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua di Camp Nou, Selasa dini hari (18/8/15) WIB. Sebelumnya, mereka takluk 0-4 pada leg pertama.

Barca sempat membangun asa saat lewat gol Lionel Messi pada babak pertama leg kedua. Sayang, Bilbao mampu membalas lewat Aritz Aduriz di babak kedua.

“Saya rasa para pemain sudah bermain dengan baik. Saya bisa lihat lawan kami mulai merasa khawatir. Itu yang kami inginkan dalam pertandingan ini. Kami bertarung dan berusaha keras,” ujar Enrique dalam situs resmi Barcelona.

Namun petaka datang pada menit ke-56. Pique berkonfrontasi dengan hakim garis seputar offside atau tidaknya pemain Bilbao dalam salah satu serangan. Wasit yang melihat hal tersebut langsung mengeluarkan kartu merah untuk sang bek tengah. Selang 18 menit, Barca pun kebobolan.

“Tetapi semuanya berakhir saat Gerard Pique diusir keluar. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada Athletic untuk penampilan yang sangat bagus. Kadang, kalah itu baik agar Anda bisa menghargai betapa sulitnya meraih kemenangan,” ia menjelaskan.

Laga ini sekaligus menjadi laga “pemanasan” terakhir sebelum menjalani kompetisi yang berat. Barca akan berusaha mempertahankan tiga gelar sekaligus yakni La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions.

“Tim ini sudah menyatu dan kompetitif. Ada liga yang sangat berat di hadapan kami. Kami ingin tetap mendatangkan kebahagiaan kepada fan dan kami ingin terus menjadi tim yang menetapkan standar (bagi tim lain) di seluruh dunia,” pelatih berusia 45 tahun itu menutup.