Don't Miss
Agen Bola

Enrique Yakin Arda Turan Mampu Gantikan Messi

Berita Bola – Barcelona kembali kehilangan Lionel Messi yang harus menepi akibat cedera pangkal paha. Namun, peran sentral bintang Argentina tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Arda Turan untuk unjuk gigi.

Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, meyakini Turan bisa terus bersinar selama Messi belum bisa tampil.

Performa gelandang serang asal Turki tersebut pun menuai pujian ketika ikut andil mengantar Barcelona mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9).

Pada laga terebut, Barca sempat tertinggal 0-1 lewat gol pemain Gladbach Thorgan Hazard memanfaatkan umpan dari Mahmoud Daoud pada menit ke-34.

Arda Turan kemudian sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-65 dengan memanfaatkan umpan Neymar. Gol kemenangan Blaugrana akhirnya lahir dari Gerard Pique di menit ke-73.

Enrique berharap Turan mampu menunjukkan performa terbaiknya saat Barcelona melawat ke markas Celta Vigo, Minggu (2/9) atau Senin dini hari WIB.

“Sayang sekali, kami harus berjuang tanpa Messi selama dua bulan seperti halnya tahun lalu. Tapi, semua pemain tahu bahwa mereka harus terus bermain untuk memenangkan gelar, dan mereka melakukannya,” kata Enrique seperti dikutip dari Soccerway.

“Sangat jelas bahwa Arda saat ini lebih spektakuler jika dilihat dari catatan golnya. Namun, kami harus memperhitungkan soal adaptasinya.”.

Sejauh ini, mantan pemain Atletico Madrid itu telah mengemas total lima gol dan empat assist bagi Barca. Sebuah catatan yang cukup mengesankan bagi pemain cadangan di klub raksasa Spanyol.

“Ia belum bisa bermain hingga Januari lalu tapi saya selalu senang melihat permainannya. Mungkin belum spektakuler bagi penggemar, tapi bagi saya dia selalu berada di level tinggi,” ucap Enrique.