Don't Miss
Agen Bola

Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

Majalah bola – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 menggantikan Rita Subowo.

Dalam Kongres KOI yang diadakan di Hotel Sheraton, Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10) malam WIB, salah satu agendanya adalah memilih ketua baru.

Akhirnya disepakati dua nama, Erick Thohir dan EF Hamidi sebagia bakal calon ketum baru KOI. Thohir keluar sebagia pemenang setelah mengumpulkan 59 suara berbanding 46 dukungan yang didapat Hamidi.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami saya kira tidak mudah. Karena kita akan menghadapi Even besar, olimpiade. Saya akan usulkan 1-2 pekan ini akan menggelar meeting,” kata Erick Thohir kepada waratawan usai terpilih, Minggu (1/11) dini hari WIB.

“Tentunya kami minta dukungan, kepada bapak-bapak semua (anggota KOI), hari ini hari special , karena kita berdeda tapi ke depan harus tetap satu,” tambahnya.

Menurut Erick Thohir, kepengurusannya dituntut kerja keras untuk mewujudkan olahraga Indonesia lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Untuk mencapai prestasi butuh faslitas dan dukungan dari pemerintah dan Komisi X. Event sebesar ini (Olimpiade 2016 dan Asian Games 2018), persiapan harus segera dilaksanakan. Penting sekali untuk melakukan persiapan dengan segera,” pungkasnya.