Don't Miss
Agen Bola

Fabio Cannavaro: Saya Ingin Melatih Timnas Italia

Berita Bola – Pelatih timnas Italia, Antonio Conte dipastikan takan melanjutkan tugasnya usai pergelaran EURO 2016. Sejauh ini belum ada nama-nama pelatih yang menggantikan posisinya. Namun ada salah satu nama yang mengaku bersedia andai diberi kepercayaan melatih timnas negaranya tersebut.

Dai adalah Fabio Cannavaro, mantan kapten Italia di Piala Dunia 2006. Carnavaro mengaku optimis jika dirinya adalah orang yang tepat mengisi kekosongan post tersebut.

“Saya sejak dulu ingin sekali melatih timnas Italia. Itu tugas yang sulit, namun saya punya segudang pengalaman yang dibutuhkan skuad untuk azzurri. Saya pernah menjadi bagian timnas selama kurang lebih 15 tahun lamanya,” tutur Carnavaro.

Bek tangguh itu memutuskan pensiun dari timnas pada tahun 2010 dan peniun dari lapangan hijau setahun setelahnya. Setelah itu dirinya mencoba peruntungannya sebagai pelatih.

Carnavaro tercatat pernah menjadi asisten peltaih di klub Al-Ahli (2013-2014) lalu drinya menjadi pelatih Guangzhou Evergrande periode 2014-2015. Terakhit ia melatih Al-Nassr periode 2015-2016.