Agen Bola

Falcao Akan Mengenakan Nomor Punggung 9 di Chelsea

Bolaviking.com – Pemain baru Chelsea, Radamel Falcao, akan mengenakan nomor punggung 9 di musim 2015-16. Namun, bisakah Falcao mengakhiri kutukan nomor tersebut?

Falcao didapatkan dari AS Monaco dengan status pinjaman selama satu musim. Musim lalu, Falcao bermain bagi Manchester United. Penampilan kurang cemerlangnya membuat MU enggan mempermanenkan statusnya dan memilih untuk memulangkanya ke Monaco.

Kehadiran penyerang asal Kolombia itu diharapkan bisa menjadi pengganti Didier Drogba yang kontraknya habis akhir musim lalu.

Berposisi sebagai penyerang tengah, El Tigre mengenakan nomor punggung yang identik dengan posisi itu. Nomor punggung 9 memang sudah melekat pada pemain 28 tahun itu. Sejak masih berseragam Atletico Madrid hingga berkostum MU musim kemarin, ia selalu mengenakan nomor tersebut.

“Radamel Falcao akan mengenakan jersey nomor 9 sepanjang musim 2015-16,” demikian pernyataan resmi klub.

Mengenakan nomor punggung 9, Falcao dihadapkan pada mitos bahwa dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, tak banyak pemain Chelsea bernomor punggung 9 yang bisa tampil gemilang.

Hernan Crespo yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut di musim 2005-06, tampil kurang greget. Selama satu musim ia hanya bisa mencetak 10 gol dari 30 pertandingan.

Nama terakhir yang dapat kutukan nomor 9 adalah Fernando Torres. Tampil impresif bersama Liverpool dengan mencetak 81 gol dari 142 penampilan, El Nino malah melempem saat berseragam nomor 9 di Chelsea. Ia hanya bisa mencetak 20 gol dari 110 pertandingan.

Lalu, apakah Radamel Falcao bisa mengakhiri mitos nomor pembawa sial di Chelsea tersebut? Jawabannya bisa kita dapatkan di akhir musim depan.