Agen Bola

FC Parma Bangkit Dari Keterpurukan dan Menunjukkan Sinyal Kebangkitan

Berita bola- FC Parma tidak butuh waktu lama untuk bangkit dari keterpurukan. Tim berjuluk Rossoblu itu kini sudah menunjukkan sinyal kebangkitan.

Parma mengalami kebangkrutan pada kompetisi Serie A musim lalu dan harus menerima vonis turun kasta hingga liga terendah, yakni Serie D –kasta tertinggi di sepak bola amatir Italia.

Namun, Parma tidak butuh waktu lama untuk bangkit. Di musim pertamanya, musim ini, tim besutan Luigi Apolloni sukses jadi jawara Serie D dan berhak untuk promosi ke kompetisi Lega Pro kasta terendah sepak bola profesional Italia.

Kesuksesan Parma kali ini ternyata mendapat perhatian khusus dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Ucapan selamat pun terlontar dari mulut kiper yang sempat membela Parma pada periode 1995-2001 itu.

My Dear Parma, Selamat datang ke liga profesional, tempat di mana kalian memang pantas berada. Saya tahu apa artinya jatuh, bangun, dan mendapatkan kembali tempat yang pantas Anda dapatkan,” tulis Buffon di akun instagramnya.

Untuk bisa kembali ke pentas Serie A, Parma memang harus melewati jalan yang cukup panjang. Mereka harus terlebih dulu jadi jawara Lega Pro musim depan, lalu dilanjutkan dengan Lega Pro (Prima Divisione), dan juara di Serie B.