Agen Bola

Fellaini Senang Dengan Peran Barunya di Man United

Bolaviking.com – Marouane Fellaini punya peran baru di musim ini. Pelatih Louis van Gaal, menggesernya bermain lebih ke depan sebagai penyerang. Ia pun mulai bisa menikmati peran tersebut sekaligus berusaha memberikan kontribusi maksimal.

Dua musim terakhir bersama skuad Manchester United, pemain berambut kribo itu lebih sering dimainkan sebagai gelandang. Musim lalu, saat MU bermain dengan formasi 4-3-3 atau 4-1-4-1, Fellaini diplot sebagai gelandang serang.

Dengan postur tubuhnya yang tinggi, ia jadi sasaran umpan lambung kedepan. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan, ia bisa mencetak enam gol dari 27 pertandingan.

Masuknya sejumlah nama baru seperti Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin dipastikan semakin memanaskan persaingan di posisi gelandang. Belum lagi MU masih memiliki amunisi berkualitas seperti Michael Carrick, Juan Mata dan Ander Herrera.

Untuk mengatasi kondisi tersebut Van Gaal mencoba memaksimalkan peran pemain Belgia itu sebagai penyerang. Dengan demikian, Van Gaal punya opsi tambahan di lini depan selain Wayne Rooney, Javier Hernandez, Memphis Depay dan Adnan Januzaj.

Dalam leg pertama playoff Liga Champions Eropa kontra Club Brugge, Fellaini yang diposisikan mendampingi Rooney berhasil mencetak satu gol untuk mengantarkan Setan Merah menang 3-1.

Fellaini mengaku tidak keberatan menjalankan peran barunya itu. Justru ia semakin tertantang membuktikan kualitasnya sebagai pemain serba bisa.

“Saya memainkan peran nomor 9 (gelandang serang) dan nomor 10 (penyerang) untuk membantu tim,” kata pemain 27 tahun seperti dikutip BBC Sports.

“Tidak penting saya bermain dimana, paling penting adalah memenangkan pertandingan. Berbeda saat bermain sebagai gelandang, penyerang atau nomor 10, tetapi saya menikmati semua posisi yang bisa saya mainkan,” lanjut mantan pemain Everton.

Dua musim berseragam Setan Merah, Fellaini tampil sebanyak 43 kali dan mencetak 16 gol.