Don't Miss

Fenerbahce Siap Menampung John Terry

Bolaviking.com – Masa depan John Terry bersama Chelsea menjadi pembicaraan menyusul keputusan manajer Jose Mourinho menggantinya saat The Blues takluk 0-3 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (16/8/2015). Kapten Chelsea ini ditarik pada paruh pertama dan digantikan oleh Kurt Zouma.

Tampaknya, Mourinho sudah tak percaya lagi dengan kinerja Terry, sehingga siap mendepak pemain 34 tahun tersebut, yang sudah masuk skuad senior Chelsea sejak 1998–meski sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada 2000. Ini kali pertama dalam 177 partai yang dilakoni Chelsea di ajang Premier League, Terry diganti. Ada pengamat yang menyebutkan bahwa karier Terry telah redup, sehingga Mourinho ingin mencari pemain pengganti.

Alhasil, Fenerbahce pun memanfaatkan situasi tersebut karena mereka siap menampungnya. Menurut laporan Daily Mail, Fenerbahce telah menyiapkan langkah untuk mendapatkannya dan itu akan menjadi rencana besar dan mengejutkan bagi klub raksasa Liga Turki tersebut. Jika bisa terwujud, maka Fenerbahce akan mendapatkan Terry secara gratis karena musim depan statusnya bebas transfer.

Nah, soal pilihan untuk pindah, mungkin Turki tidak terlalu menarik dibandingkan dengan MLS, yang sudah mendaratkan sejumlah mantan pemain top Eropa, termasuk Steven Gerrard dan David Villa. Tetapi, Fenerbahce sudah mampu menarik perhatian dengan kebijakan transfer mereka pada musim panas ini, setelah merekrut Nani dan Robin van Persie. Apalagi, Fenerbahce pun berpeluang tampil di Liga Champions, sehingga Terry masih bisa beraksi di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Agar Terry bersedia bergabung, Fenerbahce dkabarkan sudah pernah mengajukan kontrak kepada Terry pada tahun lalu, sebesar 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp 54,241 miliar) per musim plus bonus yang besar. Apakah kali ini Terry bersedia pindah? Kita tunggu saja tahun depan.

agen bola