Don't Miss

Ferdinand dan Scholes Lontarkan Kritik Pedas Kepada Man United

Majalah bola – Dua legenda Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand melontarkan kritikan pedas kepada Setan Merah usai tersingkir dari fase grup Liga Champions.

MU tak mampu mengalahkan Wolfsburg di Voklswager Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB di laga pamungkas Liga Champions Grup B. Manchester United kalah dengan skor 2-3.

Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial dan bunuh diri Joshua Guilavogui. Tiga gol tim tuan rumah dicetak Naldo  (2) dan Vierinha. Kekalahan yang membuat MU turun ke Liga Europa karena menempati posisi tiga dengan poin delapan di bawah Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

“Rasanya itu bukan seperti bencana bagi saya, karena saya sama sekali tak terkejut. Mereka tampil mengecewakan di hampir setiap pertandingan Liga Champions dan parahnya mereka berada di grup yang relatih mudah,” ujar Scholes.

“Anda lihat dua tim yang lolos (Wolfsburg dan PSV). Apakah mereka bisa lolos ke perempatfinal? Saya pikir tidak. Siapa pun lawan mereka di 16 besar, keduanya akan gugur. MU tampak seperti tim medioker. Dengan tim medioker, penampilan Anda bisa pasti juga medioker,” imbuhnya.

Kritikan juga dilontarkan Ferdinand. Pemain yang pernah merasakan tampil di Liga Europa bersama MU musim 2011/2012 yakin semua pemain Manchester Merah malu untuk keluar rumah.

“Ini memalukan. Saya berada di skuad yang pernah tampil di Liga Europa dan itu memalukan. Anda tak ingin keluar dari rumah atau berjalan di jalanan Manchester. Semua orang akan melihat dan mengatakan Anda tak cukup bagus serta mempertanyakan kualitas individu Anda,” ungkap Ferdinand.

“Ketika Anda menghabiskan dana 250 juta Poundsterling (5,2 triliun Rupiah) untuk belanja pemain, gugur di fase grup Liga Champions sangat memalukan,” ia mengakhiri.

agen bola