Don't Miss
Agen Bola

Ferguson Komentari Soal Harga Transfer Martial ke Man United

Bolaviking.com – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, ikut berkomentar terkait nilai transfer Anthony Martial yang didatangkan MU dari AS Monaco.

MU mendatangkan Martial senilai 36 juta Poundsterling (803 miliar Rupiah) dan menjadikannya remaja termahal dalam sejarah Liga Primer Inggris. Nilai transfernya bisa meningkat menjadi 58 juta Poundsterling ditambah beberapa bonus.

Banyak yang mengerutkan dahi keputusan MU mengeluarkan dana sebesar itu untuk pemain muda yang kemampuannya belum teruji. Selama memperkuat Monaco, Martial hanya mencetak 11 gol dari 49 laga.

Tapi, pandangan orang mulai berubah seiring penampilan apik Martial di Liga Primer Inggris. Ia mampu mencetak tiga gol dari dua laga yang dijalani. Teranyar, pemain asal Prancis itu mengemas dua gol ke gawang Southampton dan satu gol lagi disarangkan ke gawang Liverpool melalui aksi individu menawan.

Ferguson mengaku heran banyak orang yang menertawakan keputusan Setan Merah mengeluarkan dana besar untuk Martial. Menurutnya, tak ada yang salah dengan nilai transfer tersebut.

“(Nilai transfer Martial) konyol? Tidak pada saat ini,” ujar Ferguson, di sela-sela peluncuran buku terbarunya bertajuk Leading.