Don't Miss
Agen Bola

Ferguson Memberi Alasan Megapa Dirinya Memilih David Moyes

Bolaviking.com – Sir Alex Ferguson membela keputusannya dalam memilih David Moyes untuk membesut Manchester United dengan mengatakan kalau koleganya itu telah melalui proses seleksi yang sempurna.

Sir Alex mengundurkan diri kursi manajerial United pada tahun 2013 lalu sekaligus pensiun dari dunia sepakbola. Sebelum keluar dari Old Trafford dia menunjuk Moyes, yang saat itu masih menukangi Everton, untuk menjadi penerusnya di skuat Setan Merah.

Sayangnya keputusan itu menjadi blunder untuk Ferguson. Sebab United akhirnya justru sangat jeblok di tangan Moyes. Tidak hanya sampai setahun, manajer asal Skotlandia itu pun akhirnya didepak dari Old Trafford.

Dalam buku terbarunya yang berjudul Leading, Sir Alex menegaskan kalau pemilihan Moyes telah dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Kami memilih Moyes karena dia konsisten dalam melakukan pekerjaannya selama 11 tahun di Everton dan ia menunjukkan rasa lapar yang nyata untuk tugas tersebut,” kenang Fergie.

“Saat kami menunjuk Moyes, muncul pujian dari semua penjuru dunia. Sayangnya, David gagal, namun pemilihannya dilakukan berdasarkan proses yang sempurna. Kami meneliti semua alternatif yang ada,” terangnya.