Don't Miss
Agen Bola

Ferguson: Sempat Dapat Ide Rekrut Cantona di Kamar Mandi

Bolaviking.com – Mantan pelatih Mancheter United, Sir Alex Ferguson, mengaku bahwa dirinya mendapat ide merekrut Eric Cantona saat mandi bersama pemain-pemain Setan Merah.

Dalam buku barunya bertajuk ‘Leading’, Ferguson menuliskan bagaimana dirinya mendapatkan ide untuk merekrut Cantona dari Leeds United.

Usai pertandingan melawan Leeds United di tahun 1992, Ferguson ikut mandi bersama pemain-pemain Man United. Di sana, ia mendengarkan obrolan para pemain mengenai sosok Cantona, pemain baru Leeds yang didatangkan dari klub Prancis, Nantes.

Obrolan para pemain MU tentang Cantona menjadi benih awal dalam pikiran Ferguson hingga akhirnya memutuskan merekrut pria asal Prancis itu ke Old Trafford setahun kemudian.

“Mendengarkan bisa memberikan pemahaman seperti apa sifat seseorang dan apa yang membuat mereka dibicarakan. Mendengar analisa para pemain tentang pertandingan, Steve Bruce dan Gary Pallister bicara tentang Eric Cantona, penyerang Leeds yang didatangkan dari Nimes. Steve Bruce sangat memuji kemampuan Cantona,” kata Ferguson.

“Entah mengapa, komentar tersebut menjadi penanam benih di pikiran saya dan tak lama kemudian kami mendatangkan Eric dan Leeds. Mendengar, meski hanya beberapa saat, merujuk pada keputusan yang mengubah jalan Manchester United,” ia menutup.

Cantona menghabiskan waktu selama hampir lima tahun dan menjadi pemain andalan di Old Trafford. Mendapat julukan The King, ia mencatatkan 82 gol dari 185 penampilan termasuk memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dan dua Piala FA.