Don't Miss

FIFA Sebut Kemungkinan Besar Piala Dunia Diikuti 40 Tim

Majalah bola – FIFA akan mendiskusikan kemungkinan penambahan jumlah peserta putaran final Piala Dunia. Apabila tercapai kesepakatan, jumlah peserta Piala Dunia bisa menjadi 40 tim mulai 2016 mendatang.

Komite Eksekutif FIFA akan mengadakan rapat di Zurich, Swiss pada Kamis hari ini. Salah satu agenda rapat adalah pembahasan proposal penambahan jumlah peserta Piala Dunia.

Pada tahun 1982-1994, putaran final Piala Dunia diikuti oleh 24 tim. Jumlah tersebut delapan tim menjadi 32 sejak 1998.

Sebagai bagian dari upaya untuk mereformasi FIFA, jumlah peserta putaran final Piala Dunia rencananya akan ditambah delapan tim lagi. Dengan demikian, nantinya terdapat 40 tim yang akan ikut bertarung. Dengan demikian, nantinya terdapat 40 tim yang bertarung, mulai tahun 2026 mendatang.

Penambahan jumlah peserta putaran final Piala Dunia bisa diputuskan langsung oleh Komite Eksekutif FIFA dan mereka tidak perlu menunggu kongres FIFA untuk mendapatkan persetujuan.

Jika rencana tersebut disetujui, nantinya akan ada delapan grup di putaran final Piala Dunia dan masing-masing grup berisi lima tim. Bertambahnya jumlah peserta juga berarti akan ada 32 pertandingan tambahan di babak penyisihan grup. Jumlah total pertandingan di putaran final Piala Dunia pun akan bertambah menjadi 96 pertandingan.

Sebagai konsekuensinya, turnamen yang sebelumnya berlangsung selama 31 hari akan berjalan sepekan lebih lama. Demikian dikutip dari Daily Mail.

agen bola