Don't Miss

Figo: Zidane Akan Jadi Pelatih Madrid Suatu Hari Nanti

Majalah bola – Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane memiliki tujuan untuk melatih Real Madrid suatu saat nanti, namun tidak dalam waktu dekat ini.

Setelah resmi pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2006, aktivitas Zinedine Zidane tidak bisa dipisahkan dari sepakbola, ia sering melakukan pertandingan eksibisi dan acara amal. Karir kepelatihannya mulasi terlihat di tahun 2010 ketika ia ditunjuk untuk menjadi penasehat tim Real Madrid di era kepelatihan Jose Mourinho.

Perlahan tapi pasti, karirnya Zidane pun mulai terlihat saat ditahun 2013 karena mantan penggawa timnas Prancis itu dipercayai sebagai asisten pelatih El Real dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Ditahun berikutnya, Zidane resmi mencicipi kursi kepelatihan dengan menangani Real Madrid Castilla yang berlangsung sampai saat ini.

Melihat perjalanan karir tersebut, Luis Figo mengatakan bahwa pelatih berusia 43 tahun tersebut memiliki tujuan untuk melatih Real Madrid, namun bukan dalam waktu dekat ini.

“Saya kira begitu, itu salah satu tujuannya. Jadi, jika anda ingin menjadi pelatih dan dia sekarang melatih tim kedua, saya pikir dalam benaknya ia memiliki potensi untuk melatih tim pertama suatu hari nanti,” kata Figo.

Mantan pemain asal Portugal juga menegaskan bahwa Zidane tinggal menunggu kesempatan saja. Begitu mendapat kepercayaan dari Presiden El Real, ia akan membuktikannya.

“Jadi saya tidak tahu kapan, itu tergantung pada peluang. Apakah mereka memberikan tanggung jawab untuk tidak,” tambah mantan pemain Barcelona itu.

agen bola