Don't Miss

Final dan Penyesalan Seumur Hidup Bagi Argentina

Bolaviking.com – Argentina menatap laga final Copa America 2015. Inilah kesempatan terbaik mereka mengakhiri puasa gelar. Tim Tango tak boleh gagal jika tidak ingin menyesal seumur hidup.

Sempat tampil kurang meyakinkan di awal perjalanan, Argentina membuktikan diri sebagai kandidat juara setelah menang telak 6-1 dari Paraguay di babak semifinal. Di final, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Cile yang menundukkan Peru 2-1.

Bagi Albiceleste ini adalah final kedua mereka setelah di Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu, mereka harus puas hanya jadi runner up setelah dikalahkan Jerman dengan skor 1-0.

Sudah lama Argentina puasa gelar Copa America, terakhir kali mereka menjuarainya di tahun 1993. Saat itu, Argentina berhasil mengalahkan Meksiko di partai puncak dengan skor 2-1.

Kapten tim, Lionel Messi, menyebut inilah saat yang terbaik bagi negaranya untuk jadi juara. Skuad yang ada bisa dibilang sedang bagus-bagusnya karena diisi pemain yang berlaga di kompetisi terbaik Eropa.

Motivasi membayar hutang kegagalan di piala dunia juga jadi faktor utama yang akan mengangkat semangat juang rekan lainnya.

“Generasi ini sangat ingin memenangkan gelar bersama tim nasional. Sebagai sebuah tim, kami layak memenangkan sesuatu dan hal itu akan sangat bermakna setelah piala dunia,” kata penyerang 27 tahun itu kepada BBC Sports.

Skuad Argentina saat ini bisa dibilang komplit karena setiap lini ditempati pemain dengan kualitas jempolan. Sebut saja Sergio Aguero, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain di lini depan, belum lagi Messi dan Javier Mascherano di lini tengah.

Maka dari itu, sangat disayangkan jika modal tersebut tidak bisa membawa pulang gelar juara Copa America, karena akan sulit untuk mendapatkan skuad dengan komposisi merata di setiap lini.

“Jika generasi pemain ini tidak memenangkan apapun maka kami akan menyesal seumur hidup,” kata Sergio Aguero.

agen bola