Don't Miss

Fiorentina Menundukkan Klub Peraih Treble Winners

Bolaviking.com – Fiorentina secara mengejutkan mampu menundukkan peraih treble winners musim lalu, Barcelona, dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba.

Bermain di depan publik sendiri, Stadion Artemio Franchi, Senin (3/8/2015) dini hari WIB, Fiorentina tampil agresif di awal laga. Skuad asuhan Vincenzo Montella bahkan sudah unggul dua gol dalam kurun waktu 12 menit.

Gol pertama La Viola terjadi di menit keempat. Umpan silang Borja Valero mampu dibelokkan Federico Bernardeschi menggunakan kepalanya mengarah ke tiang jauh yang tak bisa di jangkau kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Bernardeschi kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan menginjak menit ke-12. Kali ini, ia berhasil meneruskan umpan pendek dari Joaquin Sanchez.

Barca sempat mempekecil angka jadi 1-2 lima menit berselang lewat gol Luis Suarez. El Pistolero dengan sempurna memanfaatkan umpan terukur Ivan Rakitic untuk menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu.

Di sisi waktu babak pertama, Barca sebenarnya punya beberapa peluang untuk menyamakan angka. Akan tetapi, Pedro dan Suarez gagal memanfaatkannya jadi gol.

Di paruh kedua, Barca memang sedikit mendominasi. Buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab gagalnya skuad asuhan Luis Enrique mencetak gol penyeimbang.

Ini menjadi kekalahan ketiga Barcelona dalam empat laga pramusim mereka. Sebelumnya, Los Blaugrana kalah dari Manchester United (3-1), Chelsea (adu penalti) dan Fiorentina. Juara Liga Champions Eropa 2014-15 hanya membukukkan kemenangan atas LA Galaxy (2-1).

Selanjutnya, Barcelona akan menjajal AS Roma dalam pertandingan trofi Joan Gamper, Rabu (5/8/2015).

agen bola