Don't Miss
Agen Bola

Firmino Berlatih Terpisah Dengan Rekannya

Bolaviking.com – Pemain baru Liverpool, Roberto Firmino, akhirnya tiba di Liverpool untuk pertama kalinya. Tak mau membuang waktu, penyerang asal Brasil itu langsung menuju tempat latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru.

Firmino tidak ikut bergabung dengan rekan-rekannya dalam tur pramusim ke Asia Tenggara dan Australia. Ia mendapat jatah libur lebih panjang karena sebagian jatah liburnya terpakai untuk membela timnas Brasil di Copa America 2015 lalu.

Tiba di Melwood, tempat latihan Liverpool, pemain yang dibeli seharga 29 juta Pound (583 miliar Rupiah) dari Hoffenheim itu langsung berpose mengenakan kostum bernomor 11.

Pemain berusia 23 tahun itu berlatih bersama rekan senegaranya, Philippe Coutinho, serta sejumlah pemain yang tidak disertakan dalam pramusim yakni Mario Balotelli, Fabio Borini, dan Jose Enrique.

Firmino adalah seorang gelandang serang namun pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, membutuhkan tenaganya untuk mengisi posisi penyerang.

“Fleksibilitas pemain amatlah penting. Dia adalah talenta yang luar biasa. Dia punya sentuhan yang luar biasa dan memahami permainan, tetapi kuncinya adalah saat Anda melihatnya adalah determinasinya, betapa kerasnya ia berlatih,” kata Rodgers.

“Jadi dia bisa bermain di kedua sisi, dia bisa bermain menyambut umpan terobosan, atau dia bisa bermain di belakang (penyerang). Dia terbiasa dengan sepak bola Eropa jadi itu akan membuat transisi menjadi lebih mudah baginya. Tetapi dia adalah pemain bertalenta yang ingin mencetak gol,” pelatih berusia 42 tahun itu menjelaskan.