Don't Miss
Agen Bola

Firmino Butuh Adaptasi Agar Bisa Bersinar di Inggris

Bolaviking.com – Penampilan Roberto Firmino sejauh ini belum memuaskan suporter Liverpool. Namun, hal itu wajar karena Firmino baru musim ini bermain di Inggris dan butuh waktu untuk bisa bersinar.

Firmino didatangkan dari Hoffenheim dengan banderol 29 juta poundsterling. Dengan penampilannya selama di klub Jerman tersebut, 43 gol dari 153 laga, Firmino diharapkan bisa menajamkan lagi lini serang The Reds yang melempem musim lalu.

Sayangnya dari empat laga yang sudah dilalui Firmino di Premier League, dua sebagai starter dan dua sebagai pemain pengganti, performa pemain asal Brasil itu masih terbilang biasa-biasa saja dan belum ada gol maupun assist.

Padahal fans berharap kedatangan Firmino dapat menaikkan lagi penampilan Liverpool yang menurun musim lalu. Kekalahan 0-3 dari West Ham United di kandang pekan lalu boleh jadi bikin tekanan kepada Firmino kian berat.

Eks pemain The Anfield Gank, Luis Garcia, angkat bicara soal debut Firmino sejauh ini. Menurut Garcia, suporter harus bersabar untuk melihat aksi sebenarnya dari pemain 23 tahun tersebut.

“Tidak mudah saat baru datang ke Premier League dan beradaptasi. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi Anda harus memberinya waktu beradaptasi dengan gaya permainan di sini, para pemain, situasi yang benar-benar berbeda saat pertandingan,” ujar Garcia kepada Liverpool Echo.

“Dia adalah pemain yang bisa mengubah pertandingan dalam sekejap, sama seperti Coutinho saat ini,” sambung pemain yang datang ke Anfield pada 2004 itu.