Don't Miss
Agen Bola

Forlan Ingin Menjajal Karier Sebagai Pelatih

Majalah bola – Pemain terbaik Piala Dunia 2010 sekaligus mantan penyerang timnas Uruguay, Diego Forlan tengah menatap kemungkinan untuk pensiun sebagai pemain dan melanjutkan karier ke level manajerial.

Forlan memutuskan kembali ke negaranya untuk memperkuat Penarol pada Mei lalu, setelah menghabiskan hampir seluruh kariernya bermain membela klub-klub dunia seperti Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid dan Inter Milan.

Penyerang 36 tahun itupun langsung merasakan kesuksesan dengan mengantar Penarol sebagai juara paruh musim Liga Apertura Uruguay. Dan kini, dengan kontrak tersisa 12 bulan, Forlan mengisyaratkan untuk menjadi pelatih jika akhirnya memutuskan untuk pensiun.

“Sejujurnya, Saya merasa baik-baik saja saat ini. Namun tentu saja, tahun akan segera berlalu dan apa yang paling saya rasakan adalah emosional berkurang, lebih dari secara fisik. Pada Desember nanti, saya akan menganalisis apakah saya akan terus bermain atau tidak,” ujar Forlan.

“Saya sudah siap menjalani kursus kepelatihan dan saya rasa saya bisa melakukannya dengan baik. Mungkin saya akan segera kembali ke Spanyol, Anda tak akan pernah tahu. Saya selalu bersemangat tentang sepak bola, namun saya tak ingin mengatakan secara pasti saya akan menjadi pelatih. Namun kemungkinan itu tetap ada,” pungkasnya.

Berikut video gol Forlan untu Manchester United: