Don't Miss

Forlan: Van Gaal Seakan ‘Alergi’ Dengan Pemain Amerika Selatan

Bolaviking.com – Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan, menuding Louis van Gaal tak menyukai pemain Amerika Selatan.

Tudingan Forlan tersebut merujuk pada minimnya kesempatan yang diberikan kepada Angel Di Maria musim lalu. Menurut Forlan, Van Gaal memiliki rekam jejak yang memang seakan ‘alergi’ dengan pemain Amerika Selatan selama kariernya.

Penampilan Di Maria musim lalu menang tak impresif. Pemain asal Argentina itu lebih banyak menghangatkan bangku cadangan terutama di paruh musim kedua. Tapi, mantan pemain Madrid itu tampil apik bersama Tim Tango di Copa America terutama saat mengalahkan Paraguay 6-1 di semifinal di mana dirinya mencetak dua gol.

“Di Maria tampak bahagia dan nyaman bermain untuk negaranya, tidak seperti ketika bermain untuk Manchester United di Liga Primer Inggris. Louis van Gaal tak pernah menyukai pemain Amerika Selatan, seperti yang pernah dikatakan teman baik saya Juan Roman Riquelme saat main di Barcelona di bawah asuhan Louis van Gaal,” ujar Forlan, dikutip dari Daily Mail.

“Van Gaal juga memiliki kebiasaan melepas pemain Amerika Selatan ketika melatih Bayern Munchen. Tapi, MU tetap mendatangkan Di Maria dan Radamel Falcao musim lalu. Pemain bukan robot dan jika ada yang salah, maka pelatih harus mencari tahu masalahnya. Di Maria menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan pemain lain,” imbuhnya.

Akibat penampilannya yang mengecewakan, Di Maria dikabarkan akan dilepas ke di bursa transfer musim panas ini. Barcelona dan PSG menjadi dua klub yang berminat kepadanya.

“MU akan menyesal jika Di Maria pergi. Ia harus diberikan kesempatan satu musim lagi untuk memberikan bukti dan MU harus berusaha mengerti dan memercayainya,” pria asal Uruguay itu melanjutkan.

“Pelatih bagus dan pemain hebat tak selalu sejalan dan tak semua pemain cocok dengan sistem tertentu, tapi Di Maria pantas dipertahankan,” ia mengakhiri.

agen bola