Agen Bola

Frank Lampard Sr: Chelsea Akan Bangkit di Bawah Arahan Mourinho

Majalah bola – The Blues memang terpuruk musim ini. Namun, Chelsea, diyakini akan kembali bangkit di bawah arahan pelatih Jose Mourinho. Pendapat itu disampaikan ayah dari Frank Lampard yakni Frank Lampard Senior.

Kualitas yang dimiliki Mourinho cukup membuat Lampard optimistis. Sebab, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut memiliki perjalanan karir yang bagus dalam membawa klub yang diasuhnya berprestasi di akhir musim.

Sejak menjadi pelatih kepala sebuah tim pada 2000, hanya tiga kali Mourinho gagal membawa klub yang diasuh menjadi jawara di akhir musim. Tepatnya saat melatih Uniao Leiria pada 2000, Benfica (2001–2002) dan Chelsea (2013–2014).

Chelsea sampai saat ini masih berpeluang untuk meraih trofi FA Cup dan Liga Champions. Meski peluang menjuarai Premier League cukup tipis, setidaknya menyelesaikan kompetisi di papan atas masih terbuka. Namun, Mourinho harus mampu membangkitkan semangat dan menyatukan tim yang sempat diisukan mengalami perpecahan.

“Saya pikir Jose Mourinho akan mendapat hasil maksimal di akhir musim. Ia merupakan pelatih papan atas yang sedang mengalami periode buruk,” jelas Lampard Sr, Senin (7/12/2015).

“Jika ingin bangkit, pemain juga harus lebih berkontribusi dibandingkan saat ini. Hal yang pasti, Jose akan mendapat hasil akhir yang memuaskan,” urai Lampard Sr.

Diketahui saat ini Chelsea terdampar di posisi 14 klasemen Premier League dengan raihan poin 15. Terbaru, Eden Hazard dan kawan-kawan dikalahkan tim promosi, Bournemouth, dengan skor 0-1 pada Minggu 6 Desember 2015 dini hari WIB.