Don't Miss

Frank McLintock Beri Saran Pada Arsene Wenger

Majalah bola – Legenda Arsenal, Frank McLintock menyatakan performa the Gunners bisa naik antara 20 dan 30 persen andai mengikuti langkah Barcelona dan Bayern Munich.

Raksasa London yang tengah terbang di angkasa ditarik jatuh tim kuat Bavaria dengan skor 5-1 di Liga Champions dan kapten pemenang gelar ganda pada 1971 menyebutkan bahwa mantan timnya tersebut harus mengikuti jejak Bayern.

“Bayern melaju kencang di pertandingan itu,” ungkapnya.

“Semua terlihat mudah bagi mereka. Arsenal jarang melakukan tekel dan menempel pemain. Tidak satupun yang dekat dengan lawan.”

“Bersama Jürgen Klopp Liverpool mulai menekan, mereka menempel lawan seperti kilat.”

“Arsenal pernah melakukan ini dan semua terlihat bagus namun di pertandingan lain sistem itu tidak digunakan, Arsene Wenger sepertinya tidak mempercayainya.”

“Musim lalu Arsenal menerapkannya lawan Manchester City dan menang 2-0. Biasanya tim mencatat 60-70 persen possession, saat itu hanya 32 persen tetapi kita menang 2-0. Permainan tim saat itu begitu rapat dan terorganisasi apik.”

“Arsenal sekarang tidak konsisten. Saat tim dianggap butuh tiga bahkan empat pemain tambahan, mereka malah bermain bagus tetapi kemudian menurun lagi, membingungkan.”

“Tetapi jika Arsenal mengikuti permainan menekan seperti Barcelona dan Bayern, performa mereka akan naik 20 hingga 30 persen,” tandasnya.

agen bola