Don't Miss
Agen Bola

Frank Rijkaard sosok pelatih yang sangat berjasa bagi Messi

Berita Bola – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menyebut satu nama pelatih yang sangat berpengaruh dalam karier sepakbolanya. Tidak lain dan tidak bukan adalah pelatih Barca kala itu, Frank Rijkaard.

Menurut Messi , jika Rijkaard tidak memberikan kepercayaan kepada dirinya, mungkin saat ini La Pulga tidak akan mengingjakan kakinya di tim utama Barca. Oleh karena itu pemain Timnas Argentina merasa mantan pelatihnya merupakan sosok yang sangat penting.

“Jika ia tidak percaya dengan saya dan tidak memutuskan untuk menaruh saya di tim utama untuk berlatih lalu bermain di pertandingan perdana, mungkin saya tidak akan bermain untuk tim utama,” ungkap Messi.

“Saya selalu berkata bahwa ia adalah orang yang sangat penting, karena ia percaya dengan saya, memainkan saya di waktu yang tepat, membawa saya untuk bermain di tim utama dan itu sangat penting bagi saya,” imbuhnya.

Messi melakukan debutnya bersama tim utama Barca saat menghadapi Espanyol di Stadion Montjuic pada 16 Oktober 2004. Saat itu La Pulga masih berusia 17 tahun dan masuk menggantikan Deco delapan menit jelang bubaran.