Don't Miss
Agen Bola

Gagal di Copa America, Brasil Resmi Pecat Dunga

Majalah Bola – Kegagalan Timnas Brasil di ajang Copa America Centenario 2016 rupanya langsung memakan korban. Federasi Sepakbola Brasil (CBF) akhirnya resmi memecat pelatih Carlos Dunga dan juga beberapa stafnya.

Seperti yang anda ketahui, Brasil gagal lolos dari babak penyisihan grup usai mereka kalah 0-1 atas Peru di laga pamungkas. Akibatnya mereka pun berada di posisi ketiga dengan hanya mengemas empat poin dari tiga kali pertandingan.

Tim samba sempat mengajukan perotes kepada wasit pasalnya satu-satunya gol yang terhadi, lahir secara kontroversial lantaran mengenai tangan Raul Ruidiaz.

Namun meski kalah secara kontroversi, pihak federasi Brasil tetap tak bergeming dan tetap ingin memecat Carlos Dunga.

“Federasi Sepakbola Brasil mengumumkan telah memberhentikan staf teknik timnas Brasil. Koordinator tim, Gilmar Rinaldo, pelatih Dunga dan para stafnya,” demikian pernyataan CBF.”

Tak lama setelah kabar itu beredar, Banyak yang mengatakan bahwa sosok yang akan menggantikan Dunga adalah pelatih yang kini menukangi Corinthians, Tite. Ia diyakini akan memimpin timnas Brasil di ajang Olimpiade 2016 mendatang.