Don't Miss
Agen Bola

Hulk Lancarkan Protes Karena Federasi Rusia Gagal Dalam Memerangi Rasis

Bolaviking.com – Striker Zenit St Petersburg Hulk, menarik diri dari pengundian babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia sebagai bentuk protes.

Hulk seharusnya menjadi salah satu tamu undangan pengundi pembagian grup kualifikasi Piala Dunia 2018, tapi ia mengundurkan diri menyusul gagalnya federasi Rusia dalam memerangi rasisme.

Posisinya digantikan oleh mantan pemain Chelsea dan eks kapten timnas Rusia Alexey Smertin. Tapi komplain yang dilancarkan Hulk menjadi perhatian tersendiri.

“Apabila rasisme terjadi di Piala Dunia, maka itu akan sangat jelek dan menjijikan bagi sepak bola dan fans sepak bola di seluruh dunia,” kata pemain asal Brasil itu.

“Dunia tidak tahu betapa mengerikannya rasisme di sini tapi tetap tak ada perhatian khusus dari federasi sepak bola. Masalahnya di sini, hampir setiap laga ada perlakuan rasis dari suporter,” sambungnya.

“Dulu saya marah karenanya, tapi sekarang saya tahu itu tak berarti bagi saya. Jadi yang saya lakukan hanyalah melempar senyum dan cinta pada fans serta mencoba untuk tidak marah,” tandasnya.

Pembagian grup kualifikasi Piala Dunia juga mengundang beberapa legenda di turnamen akbar tersebut seperti Ronaldo Nazario, Fabio Cannavaro dan Diego Forlan.