Don't Miss
Agen Bola

Garcia Ungkap Strateginya Saat Meredam Messi dan Neymar

Bolaviking.com – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menjelaskan strateginya saat meredam dua pemain depan Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, pada partai fase grup Liga Champions, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Garcia menunjuk Daniele De Rossi sebagai sosok yang menangkal kedua bintang tersebut.

Messi yang melakoni partai ke-100 Liga Champions, gagal mencetak gol. Padahal, menurut catatan UEFA, dia melepaskan sembilan kali percobaan mencetak gol. Adapun, Neymar melakukan tiga kali usaha.

“Kami sudah mempelajari Messi dan Neymar, yang kerap turun ke lini tengah. Jadi, Daniele De Rossi bertugas untuk menghadapi mereka. De Rossi menunjukkan kecerdasannya dan memberikan tim keseimbangan,” kata Garcia.

“De Rossi memang punya peran sedikit berbeda pada pertandingan ini. Dia tak cuma berdiri di depan pertahanan, tetapi juga menekan Sergio Busquets, Andres Iniesta, Messi dan Neymar,” lanjut pelatih berkebangsaan Perancis ini.

Tak cuma De Rossi, semua pemain Roma dianggap tampil bagus pada pertandingan ini. Bahkan, sosok pemain pengganti seperti Juan Iturbe juga tak lepas dari pujian Garcia.

“Saya menyukai penampilan Iturbe yang masuk dari bangku cadangan. Anda tak bisa menahan Barcelona tanpa penampilan bagus dari 14 pemain,” tuturnya.