Don't Miss
Agen Bola

Gareth Bale Akhirnya Mulai Menemukan Posisi Idealnya

Bolaviking.com – Gareth Bale mulai menemukan posisi idealnya jelang musim baru La Liga Spanyol. Pemain asal Wales tersebut mengaku ingin bermain di posisi penyerang tengah.

Sejak bergabung dengan Real Madrid di awal musim 2013-14, Bale lebih banyak di operasikan melebar ke sisi sayap baik kiri maupun kanan. Menurut catatan Whoscored, musim lalu Bale bermain 25 kali sebagai starter di sayap kanan. Ia mencetak 11 gol dan menyumbang 11 assists. Saat bermain di sayap kiri ia hanya tampil sekali dan mencetak satu gol.

Masih di musim yang sama, Bale empat kali memulai laga berposisi sebagai penyerang tengah. Dari posisi ini, pemain 26 tahun mencetak satu gol dan dua assists.

Saat Real Madrid berhadapan dengan AC Milan di turnamen Audi Cup 2015, Rabu (5/8/2015) dini hari WIB, pelatih Rafael Benitez memainkan Bale di posisi penyerang tengah.

Penampilannya saat itu terbilang tidak terlalu mengesankan, akan tetapi ia bisa menyumbang satu dari dua gol kemenangan Los Blancos. Bale yakin ia bisa bermain lebih baik jika ditaruh di posisi penyerang tengah.

“Saya bisa bergerak ke kiri dan kanan, dan itulah yang saya lakukan di Tottenham dan timnas Wales,” katanya kepada Marca.

“Sangat luar biasa mendapat dukungan dari pelatih dan presiden klub. Saya berharap bisa membayar kepercayaan mereka dengan banyak gol serta trofi, ” tambah pemain termahal dunia itu.