Don't Miss

Gelar Topskorer Bukan Prioritas Bagi Mueller

Berita Bola Thomas Mueller sedang menikmati musim paling produktif dalam kariernya bersama Bayern Munich. Meski begitu, gelar topskorer bukan prioritas bagi Mueller, melainkan gelar juara dengan klub.

Penyerang berusia 26 tahun itu sudah mencetak 27 gol dalam 37 penampilan di sepanjang 2015-16. Sebanyak 19 gol di antaranya dibukukan Mueller di Bundesliga, yang menempatkan dia di peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak di bawah rekan setimnya Robert Lewandowski [24] dan bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang [22].

Sejak 2012-13, Mueller memang tidak pernah mencetak kurang dari 20 gol di setiap musimnya. Sebelumnya, penyerang internasional Jerman itu paling tajam mengemas 26 gol dalam 51 pertandingan di 2013-14.

Di liga, Bayern masih dalam jalur merengkuh quat-trick juara setelah memimpin lima angka dari rival terdekatnya Dortmund dengan menyisakan delapan pertandingan lagi. Bayern juga menembus semifinal DFB-Pokal dan masih bertahan di Liga Champions.

“Kami bermain bagus sebagai tim dan aku juga merasa nyaman,” jawab Mueller saat ditanya mengenai performa bagusnya di musim ini. “Tapi itu saja tidak cukup untuk mencetak gol. Untuk punya kesempatan menembak juga bergantung pada rekan-rekan setim, lawan, dan keberuntungan.”

agen bola