Don't Miss
Agen Bola

Gerrad: Bersikap Dewasalah Sterling

Bolaviking.com – Mantan kapten dan legenda Liverpool, Steven Gerrard, angkat bicara soal saga Liverpool dengan penyerang mudanya, Raheem Sterling.

Sterling, yang dididik dan dibesarkan Liverpool, ngotot menolak tawaran perpanjangan kontrak baru. Ia merasa layak mendapat kesempatan bermain di klub yang lebih besar dari The Reds. Bagi The Reds, ini adalah sikap yang tak tahu diuntung. Sterling dianggap mata duitan dan melupakan jasa klub yang membesarkan namanya.

Liverpool telah dua kali menolak tawaran dari Manchester City untuk Sterling, yang terbaru adalah sebesar 35 juta Pound (700 miliar Rupiah). Pemain berusia 20 tahun itu menanggapinya dengan tidak mengikuti tur pramusim Liverpool ke Asia Tenggara dan sekitarnya. Tindakannya ini dikecam Gerrard.

“Saya tak senang dengan semua yang terus-menerus berlangsung dan saya rasa itu tak perlu. Mereka semua harus bersikap dewasa,” kata Gerrard seperti dikutip dari Sky Sports.

“Raheem harus menghadap pemilik klub dan kepada Brendan (Rodgers, pelatih Liverpool) secara langsung, bilang kepada mereka apa yang ia mau dan lakukan itu. Anda tak perlu membuat masalah dan menolak ikut tur,” ia menjelaskan.

Gerrard, yang masuk akademi Liverpool pada usia tujuh tahun dan baru di akhir musim lalu pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun meninggalkan The Reds, meminta Sterling menghormati suporter klub.

“Ada jutaan fan Liverpool di seluruh dunia yang tak sabar melihat Raheem Sterling berseragam Liverpool. Jadi saya rasa tidak adil untuk mereka jika dia bersikap seperti itu,” katanya.