Don't Miss

Gerrard Sarankan Rodgers Pantas Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bolaviking.com – Kontrak Roy Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris bakal berakhir usai Piala Eropa 2016. Jika The Three Lions hendak mencari penggantinya, Brendan Rodgers disebut sebagai sosok yang pantas jadi suksesor Hodgson.

Hodgson ditunjuk Inggris beberapa bulan sebelum Piala Eropa 2012 dimulai. Di turnamen besar pertamanya itu, Hodgson membawa Inggris lolos ke perempatfinal sebelum dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Di turnamen besar keduanya, yakni Piala Dunia 2014, Hodgson tak bisa berbuat banyak kala Inggris tersingkir lebih cepat di fase grup karena kalah saing dengan Uruguay dan Kosta Rika.

Sudah melewati dua turnamen besar, kontrak Hodgson masih tersisa sekitar setahun lagi dan Piala Eropa mendatang di Prancis bakal jadi arena terakhirnya, untuk coba memberikan trofi.

Di sanalah nasib Hodgson akan ditentukan, jika berhasil membawa Inggris juara maka bisa jadi kariernya akan lanjut. Namun sebaliknya, Hodgson akan bisa menikmati hari tuanya di rumah.

Kepergian Hodgson tentu akan menjadi PR untuk FA mencari penggantinya, jika boleh mengusulkan, eks kapten ‘Tim Tiga Singa’, Steven Gerrard, bakal menjagokan manajer Liverpool, Brendan Rodgers untuk menjadi pelatih baru dan merevolusi gaya bermain Inggris.

“Caranya (Rodgers) bermain akan cocok dengan Inggris,” ujar Gerrard.

“Dia akan memperbaiki penguasaan bola tim yang memang dibutuhkan di sebuah turnamen besar. Caranya menangani tim sungguh brilian,” lanjutnya.

“Cuaca panas dalam sebuah turnamen itu sangat menyiksa dan kami harus bisa menguasai bola dengan baik.”

“Jika Anda ingin pelatih yang bisa membawa tim bermain dengan baik dan para pemain bakal menikmatinya, maka Brendan lah orangnya,” tutup pengoleksi 114 caps dan 21 gol bersama timnas Inggris itu.

agen bola