Don't Miss

Giliran Kapten Manchester United Menjadi Sasaran Klub Asal China

Majalah Bola – Klub sepakbola China memang sedang dalam pembicaraan hangat di beberapa waktu terakhir. Hal itu karena mereka baru saja mendatangkan pemain bintang dari liga-liga besar Eropa dalam bursa transfer musim dingin 2016. Belum lama ini, sebuah kabar mengejutkan bahwa salah satu klub asal China ingin mendatangkan kapten Mancheser United, Wayne Rooney.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson. Menurutnya Rooney akan digaji 500 ribu pound atau sekira Rp9,7 miliar per pekan. Bahkan pihak klub China dikabarkan percaya diri mampu mendatangkan pemain 30 tahun itu.

Menurut Eriksson, angka tersebut bukanlah sesuatu yang besar bagi China. Ia lalu membuktikan dengan menyebutkan gaji yang ia terima selama melatih di China. Eriksson saat ini mengaku digaji sebanyak 15 juta pound atau sekira Rp293 miliar per tahun. Angka tersebut adalah hasil sesudah dipotong oleh pajak penghasilan.

Meski China memiliki angka fantastis untuk membeli Rooney, namun pelatih berpaspor Swedia tersebut ragu Rooney akan meninggalkan United. Hal itu karena Rooney memiliki ikatan yang kuat dengan United.

“Siapa yang tidak ingin mendatangkan Rooney? Tetapi saya ragu ia akan meninggalkan Manchester United. setidaknya untuk saat ini,” ungkap Eriksson

Rooney saat ini telah mencetak 244 gol untuk Manchester United. ia hanya berjarak enam gol dari legenda United, Sir Bobby Robson yang memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk United. sementara itu Rooney sudah menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris pada saat membela Inggris di kualifikasi Euro 2016.

agen bola