Don't Miss
Agen Bola

Giroud mencetak dua gol pertama The Gunners

Berita Bola – Arsenal maju ke perempatfinal Piala FA setelah menggasak Hull City 4-0 di laga ulangan babak 16 besar. Kemenangan telak Arsenal menandai kembalinya ketajaman Olivier Giroud.

Giroud mencetak dua gol pertama The Gunners dalam pertandingan yang dilangsungkan di KC Stadium, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB. Dua gol lain diciptakan oleh Theo Walcott.

Ini adalah kali pertama penyerang Prancis itu menjebol gawang lawan setelah melempem di 11 pertandingan terakhir.Terakhir kali Giroud mencatatkan namanya di papan skor ialah saat mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Anfield dalam hasil imbang 3-3 pada 13 Januari silam. Momen ini pun turut menandai kelahiran anak kedua Giroud pada sehari sebelumnya.

“Istirku melahirkan kemarin tapi aku ingin bermain di pertandingan ini,” ungkap Giroud kepada BT Sport. “Aku sangat gembira untuk tim. Kami benar-benar senang dan aku senang mencetak gol.”

Dengan dua gol itu, Giroud kini telah mendulang total 20 gol dalam 42 laga kompetitif Arsenal di sepanjang musim ini. Manajer Arsenal Arsene Wenger lega batal meninggalkan Giroud.

“Giroud sudah cukup lama tidak mencetak gol dan itu akan membantunya malam ini. Dia menjadi ayah dari seorang anak lelaki tadi malam dan hal itu tentu akan memberi dia perasaan euforia,” timpal Wenger.

“Saya nyaris memutuskan untuk tidak membawa Giroud. Pada akhirnya saya membuat keputusan untuk memainkan dia dan dia selalu ingin bermain dan para pemain yang ingin bermain maka itu cukup wajar. Yakinlah, kalau ada pemain yang tidak ingin bermain maka dia tidak akan bermain di level tinggi,” cetus dia.